Ads Top

Judi Bola Online

BBVA - Sevilla vs Athletic Bilbao : Jaga Peluang


Berita Sepakbola, Sevilla - Poin tiga sangat di incar pelatih Sampaoli Jorge. Pelatih asal Argentina ini akan menginstruksikan anak asuhnya menekan Athletic Bilbao sejak menit awal pertandingan. Sedang bagi Ernesto Valverde (pelatih Bilbao) di pertandingan kali ini mereka juga membutuhkan nilai, guna meraih kualifikasi Europa League musim depan.

SEVILLA vs ATHLETIC BILBAO | JUMAT, 03 MARET 2017 - PUKUL 03.30 WIB LIVE IN BEIN SPORTS 1

Preview pertandingan ini semoga bisa menjadi referensi bagi penggemar sepakbola di tanah air, berikut ulasannya :

Kemenangan menjadi target Sevilla terutama saat bermain di depan para pendukungnya sendiri saat menjamu tim papan tengah klasemen, Athletic Bilbao yang akan digelar pada Jumat dini hari mendatang. Saat ini kedua tim sangat berupaya untuk raih poin penuh untuk bisa memperbaiki posisi tim dipapan klasemen, untuk Sevilla sendiri berpeluang untuk menduduki puncak klasemen dan sementara Bilbao sendiri berpeluang untuk merangsek keposisi enam klasemen.

BACA JUGA : BBVA - Barcelona vs Sporting Gijon 2 Maret 2017 : Poin Tiga!

Menduduki posisi tiga klasemen, Sevilla hanya selisih tiga poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, dan tentunya kemenangan atas Bilbao menjadi keharusan. Sementara Bilbao sendiri meski berada diposisi delapan klasemen, tim tercatat hanya selisih satu poin dari Villarreal yang duduk diposisi enam klasemen yang merupakan posisi terakhir untuk tampil diajang Eropa musim depan.

Dalam hal komposisi pemain kedua tim terbilang cukup merata, khususnya terdapat Wissam Ben Yedder di kubu Sevilla dan Aritz Aduriz dari sisi Bilbao. Pasukan Bilbao sudah mulai memperbaiki catatan tim atas Sevilla dibeberapa laga terakhir.

Data dan Fakta Sevilla dan Athletic Bilbao:

– Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak 45 kali, dan Sevilla sukses raih 21 kemenangan, 11 imbang dan 13 laga lainnya dimenangkan Bilbao.

– Namun meski kalah head to head, Bilbao sukses ungguli Sevilla di tiga pertemuan terakhir saat bermain di laga kandang dengan skor yang sama 3-1 dan 2-1 saat bermain di laga tandang. Catatan ini mengakhiri catatan manis Sevilla atas Bilbao seak April 2015 hingga April 2016 silam.

– Kemenangan terakhir Sevilla atas Bilbao terjadi pada 8 April 2016 saat pertemuan pertama Europa League dengan skor 2-1 dilaga tandang. Dilaga ini Sevilla sukses melaju kebabak berikutnya setelah bermain hingga drama adu pinalti

Athletic Bilbao: Iago Herrerin, San Jose, Balenziaga, Boveda, Etxeita, Benat, De Marcos, Eraso (Viguera 69′), Aduriz, Muniain (Lekue 63′), Inaki Williams (Susaeta 62′).
Gol: Aritz Aduriz (47′)

Sevilla: David Soria, Tremoulinas (Fazio 12′), Rami, Coke, Kolodziecjczak, Krohn-Dehli (Konoplyanka 68′), Banega (Iborra 74′), N’Zonzi, Krychowiak, Vitolo, Gameiro.
Gol: Kolodziejczak (56′) , Iborra (74′)

– Bilbao bisa lebih fokus untuk bermain di kancah domesti setelh tersingkir dari wakil Cyprus, APOEL dibabak 32 besar Europa Legaue dengan agregat 4-3.

– Setelah kalah di dua laga secara beruntun, Bilbao sukses kembali raih kemenangan 3-1 saat menjamu Granada di laga kandang.

– Sementara Sevilla sendiri sukses menang di leg-1, babak 16 besar Liga Champions Eropa kontra Leicester City dengan skor 2-1 dilaga kandang. Hasil ini sukses meneruskan catatan kemenangan tim di empat laga terakhir secara beruntun.

– Nama Wissam Ben Yedder yentu akan tetap menjadi andalan tim tuan rumah untuk membobol gawang lawan, total dirinya sudah mencetak delapan gol dan dua asisst dimusim ini.

– Sementara menyusul absennya sang mesin gol, Aritz Aduriz, nama Inaki Williams akan menjadi andalan dilini depan, total dirinya baru mencetak dua gol dan lima asisst dimusim ini.

– Sevilla menjadi yang terbaik kedua setelah Real Madrid dengan raihan total kemenangan kandang dimusim ini dengan raihan sembilan kemenangan dan satu imbang dari 11 laga kandang musim ini.

– Sementara Bilbao sendiri memiliki catatan terburuk dalam hal kemenagan di laga tandang dari total 11 tim dipapan atas klasemen dengan dua kemennagan dan dua imbang di 11 laga tandang musim ini.


– Empat nama seperti Clement Lenglet, Benoit Tremoulinas, Michel Krohn-Dehli dan Carlos Fernandez dipastikan absen dari skuat Sevilla dilaga nanti karena cedera.

– Sementara tiga pemain utama tim tamu, De Marcos, Aritz Aduriz dan Aymeric Laporte serta Kepa dipastikan absen dilaga nanti dengan alasan yang sama.


Line Up Sevilla vs Bilbao :

Sevilla XI (3-4-2-1) : Sergio Rico; Rami, Pareja, Mercado; Sergio Escudero, Nasri, N'Zonzi, Pablo Sarabia; Vitolo, Vazquez; Ben yedder.

Bilbao XI (4-2-3-1) : Iraizoz; Boveda, Yeray Alvarez, Etxeita, Balenziaga; San jose, Benat; Susaeta, Raul Garcia, Muniain; Inaki Williams.

HEAD TO HEAD (5 PERTEMUAN TERAKHIR)
24.09.16 - Bilbao 3-1 Sevilla
15.05.16 - Bilbao 3-1 Sevilla
15.04.16 - Sevilla 2-2 Bilbao
08.04.06 - Bilbao 1-2 Sevilla
10.01.16 - Sevilla 2-0 Bilbao

5 PERTANDINGAN TERAKHIR SEVILLA :
25.02.17 - Betis 1-2 Sevilla
23.02.17 - Sevilla 2-1 Leicester
19.02.17 - Sevilla 2-0 Eibar
13.02.17 - Las Palmas 0-1 Sevilla
05.02.17 - Sevilla 0-0 Villarreal

5 PERTANDINGAN TERAKHIR BILBAO :

27.02.17 - Bilbao 3-1 Granada
24.02.17 - APOEL 2-0 Bilbao
19.02.17 - Valencia 2-0 Bilbao
17.02.17 - Bilbao 3-2 APOEL
12.02.17 - Bilbao 2-1 Coruna

PREDIKSI SKOR

Rekor Sevilla jika bermain di home (9-1-1), sedang rekor away Bilbao terlihat sangat buruk dengan statistik (2-2-7). Tuan rumah sedang mengejar Real Madrid di puncak klasemen dengan selisih tiga poin, maka dari itu pertandingan ini wajib mengambil tiga poin penuh untuk menjaga peluang yang ada di liga BBVA musim ini apabila Sevilla masih bermimpi untuk menjuarai liga. Pertandingan nanti di pastikan akan berjalan seru dan ketat, sedang prediksi sepakbola303.com meyakini Sevilla akan menang atas Bilbao dengan skor 2-1.
Diberdayakan oleh Blogger.