Ads Top

Judi Bola Online

BBVA - Real Madrid vs Las Palmas : Jangan Kendor!


Berita Sepakbola, Madrid - Raksasa La Liga, Real Madrid bertekad untuk mempertahankan singgasana mereka di puncak klasemen La Liga. Untuk mencapai tujuan tersebut, kemenangan menjadi harga mati saat mereka menjamu Las Palmas di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (2/3) dini hari nanti.

Preview pertandingan ini semoga bisa menjadi referensi bagi penggemar sepakbola di tanah air, berikut ulasannya :

Real Madrid sempat goyah pekan lalu, mereka takluk 2-1 dari Valencia dan berhasil comeback melawan Villarreal setelah tertinggal 2-0. Kemenangan ini membuat Real Madrid tetap di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan satu poin dari Barcelona. Ini merupakan laga Real Madrid yang ditunda, jadi kemenangan di laga ini sangat penting untuk posisi mereka. 

Sementara Las Palmas sendiri setelah sempat merangsek kepapan atas klasemen La Liga musim ini, Las Palmas sangat buruk di tahun 2017. Tim Las Palmas harus terperosok ke posisi 12 klasemen setelah takluk di empat laga terakhir secara beruntun. Ini bukan modal bagus untuk bertandang ke Santiago Bernabeu.

BACA JUGA : Road To Cardiff : Prediksi Leg II Champions League

Menjamu Las Palmas di Bernabeu, pelatih Zinedine Zidane dikabarkan bisa menurunkan kekuatan terbaik timnya pada laga ini. Hanya Raphael Varane dan Danilo pemain Madrid yang cedera pada laga ini, selebihnya seluruh punggawa Los Blancos siap menghadapi Las Palmas pada laga ini.

Zidane sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 di mana trio Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale akan menjadi tumpuan lini serang mereka pada laga ini. Cedera yang dialami Raphael Varane membuat Zidane akan memainkan Pepe sebagai rekan Sergio Ramos di jantung pertahanan El Real, sementara Keylor Navas diprediksi akan menjadi palang pintu terakhir El Real pada laga ini.

BACA JUGA : BBVA - Sevilla vs Athletic Bilbao : Jaga Peluang

Di kubu tim tamu, pelatih Quique Setien datang ke ibukota Spanyol dengan sejumlah masalah cedera yang pelik. Javi Castellano, Michel Macedo, dan Montoro dipastikan absen pada laga ini karena mendapat cedera. Kondisi Marko Livaja, Momo dan Hernan juga masih diragukan bisa tampil bermain pada laga ini.

Dengan kondisi tersebut, Setien kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-3-3 untuk menghadapi Real Madrid, di mana Kevin Prince-Boateng akan sekali lagi diturunkan sebagai ujung tombak pada laga ini. Di lini tengah, Setien akan mempercayakan Vicente Gomez, Roque Mesa dan Jonathan Viera sebagai pengatur aliran bola mereka. Laga ini akan menjadi laga yang spesial bagi Jese Rodriguez, karena  untuk pertama kalinya ia akan kembali ke Santiago Bernabeu setelah pada musim panas yang lalu ia memutuskan hengkang ke PSG.


Data dan Fakta Real Madrid dan Las Palmas:

– Tercatat kedua tim baru bertemu sebanyak tujuh kali dan Real Madrid sukses raih lima kemenangan, satu kali imbang dan satu kekalahan atas Las Palmas.

– Dipertemuan pertama musim ini, Las Palmas secara mengejutkan mampu menahan imbang Real Madrid 2-2 saat bermain di rumah sendiri. Gol tuan rumah dicetak Tana dan Sergio Araujo sebelum akhirnya tim tamu membalas melalui Marco Asensio dan Karim Benzema.

Las Palmas : Javi Varas, Aythami Artiles, David Garcia, Michel, Dani Castellano, Momo (Araujo 68′), Jonathan Viera (El Zhar 54′), Vicente Gomez, Roque Mesa, Livaja (Lemos 88′), Tana.

Real Madrid : Kiko Casilla, Sergio Ramos, Nacho, Dani Carvajal, Varane, Modric, Kroos, Marco Asensio (Benzema 64′), Cristiano Ronaldo (Lucas Vazquez 72′), Bale, Morata (Isco 80′).

– Satu-satunya kemenangan Las Palmas terjadi pada 3 Oktober 2001 silam dengan skor 4-2 dilaga kandang.

– Las Palmas harus mengalami pekan yang buruk setelah menelan lima kekalahan beruntun, dan bahkan ironisnya lagi tim hanya mampu mencetak satu gol saja dan menelan enam kemasukan.

– Raksasa Madrid pernah mencukur Las Palmas 7-0 saat bermain di Santiago Bernabeu pada 10 Februari 2002 silam.

– Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan dilini depan Real Madrid, tercatat dirinya sudah mencetak 16 gol dimusim ini.

– Lini depan Las Palmas sebenarnya cukup merata, dan tercatat total 32 gol yang dicetak, 21 gol dicetak oleh beberapa pemain lini depan seperti Kevin Prince Boateng, Jonathan Viera, Livaja, Tana dan El Zhar.

– Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan saat bermain di rumah sendiri.

– Sementara catatan tandang Las Palmas cukup buruk, total tim hanya mampu raih lima poin dari satu kemenangan dan dua imbang di 11 laga tandang musim ini.

– Gareth Bale kembali menunjukkan kapasitasnya setelah sukses mencetak dua gol dari tiga laga yang dijalani usai pulih dari cedera.

– Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain bertahan seperti Danilo dan Raphael Varane yang dikabarkan mengalami cedera.

– Sementara Las Palmas dipastikan tidak akan diperkuat Marko Livaja, Javi Castellano, Montoro dan Michel yang mengalami cedera.

– Penyerang pinjaman Las Palmas, Jese Rodriguez adalah mantan punggawa Real Madrid dimusim lalu.


Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid XI (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Pepe, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale

Las Palmas XI (4-3-3): Varas; Lopes, Bigas, Artiles, Simon; Gomez, Mesa, Viera; Jese, Boateng, Tana

HEAD TO HEAD (5 PERTEMUAN TERAKHIR)
25.09.16LLLas PalmasReal Madrid2 : 2
14.03.16LLLas PalmasReal Madrid1 : 2
31.10.15LLReal MadridLas Palmas3 : 1
10.02.02LLReal MadridLas Palmas7 : 0
04.10.01LLLas PalmasReal Madrid4 : 2

5 PERTANDINGAN TERAKHIR Real Madrid :
27.02.17LLVillarrealReal Madrid2 : 3W
23.02.17LLValenciaReal Madrid2 : 1L
18.02.17LLReal MadridEspanyol2 : 0W
16.02.17CLReal MadridNapoli3 : 1W
12.02.17LLOsasunaReal Madrid1 : 3W

5 PERTANDINGAN TERAKHIR Las Palmas :
25.02.17LLLas PalmasReal Sociedad0 : 1L
21.02.17LLMalagaLas Palmas2 : 1L
13.02.17LLLas PalmasSevilla0 : 1L
07.02.17LLGranada CFLas Palmas1 : 0L
31.01.17LLLas PalmasValencia3 : 1W

PREDIKSI SKOR

Pertandingan jornada ke-25 ini merupakan laga krusial bagi Real Madrid. Jika mereka kalah di lagi ini, Maka kemungkinan besar status mereka sebagai pemuncak klasemen akan di ambil oleh rival mereka, yakni Barcelona. Las Palmas bisa belajar dari Valencia bagaimana cara untuk membuat Real Madrid sibuk paling tidak untuk satu jam. Apa yang dilakukan Valencia sangat luar biasa karena mereka bisa unggul 2-0 selama satu jam. Las Palmas bisa belajar dari itu, sayangnya mereka tampil sangat buruk diempat laga terakhir dan ini menjadi laga yang sangat sulit di Bernabeu.

Real Madrid tentu unggul di atas kertas ditambah mereka bermain di kandang sendiri. Kesalahan mereka saat melawan Valencia tak boleh terulang pada laga ini dan Zidane harusnya tahu untuk mengatasinya dan membuat laga ini menjadi mudah. Diprediksikan Real Madrid akan menang mudah 3-0.
Diberdayakan oleh Blogger.